Netcut : Software Kecil Pencabut Nyawa Jaringan

MUDAH TEKNO - Kali ini admin memposting artikel dengan judul "Netcut : Software Kecil Pencabut Nyawa Jaringan". Dari judulnya, semua pasti penasaran. Mengapa Netcut itu pencabut nyawa jaringan ?. Para pembaca pasti ada yang sudah tau apa sih guna dan fungsi software yang satu ini. Bagi Anda yang belum tahu apa itu Netcut, Saya akan sedikit jelaskan.

 
Software Netcut. Sumber: Google.com

Pernahkan Anda menggunakan internet atau hostpotan di suatu area, kafe, kantor, mall, dan warnet ?. Tentu saja pernah bukan, dan pernahkah anda mengalami jaringan yang mulanya kencang dan lancar tiba tiba saja lambat bahkan tak berfungsi ?. Itu semua memiliki penyebab yang beragam. Anda bisa saja berasumsi bahwa isp (internet service provider)nya yang bermasalah. Atau anda bisa saja berasumsi bahwa pengguna wifi banyak. Tapi anda belum pernah terpikirkan dengan yang namanya aplikasi pemutus jaringan.

Ada saja orang-orang jahil yang sedang berselancar di internet bersama dalam satu jaringan dan dia menggunakan aplikasi pembunuh yang satu ini. Jadi, anda jangan langsung menyalahkan ISP dari wifi tersebut. Coba perhatikan sekeliling, barangkali ada yang senyum senyum sendiri di depan laptopnya, sedang orang lain pening gara-gara jaringannya bermasalah.

Pengertian Netcut :

Netcut adalah suatu aplikasi yang diciptakan dan berfungsi untuk memutuskan jaringan per orang. Maksudnya perorang adalah, pengguna netcut dalam suatu jaringan wifi bisa memilih siapa saja jaringan yang akan di potong atau putuskan. Jahil bukan.

Pengguna jahil yang memakai program ini mempunyai tujuan pertama yaitu untuk mengambil seluruh jaringan atau bandwidt jaringan dengan cara memutuskan jaringan client lain di jaringan, sehingga jaringan hanya kita memakainya, alhasil pengguna netcut senyam senyum di depan leptopnya.

Pengalaman Admin :

Pengalaman Saya, admin, pernah menggunakan program ini di warnet. Saya dan teman saya yang baru tau tentang aplikasi ini, langsung uji coba di sebuah warnet. Semua orang disana sedang asik asiknya bermain game online. Tanpa basa basi, Saya langsung instal Netcut di pc itu, dan langsung menjalankannya. Terlihat semua ip komputer yang sedang terhubung. Saya putuskan jaringan client satu persatu. Akhirnya, teriakan-teriakan gamer diwarnet pecah. Semua mengeluh. Dan operator warnet jadi sasaran kemarahan mereka, karena semua jaringan mati, terkecuali komputer Kami. Hahahaha. Karena Saya takut kemarahan semakin besar, Saya langsung close aplikasinya. Dan jaringan kembali lancar.

Menurut pengalaman lagi, aplikasi ini lebih ampuh jika digunakan di jaringan LAN (Local Area Network), namun tidak menutup kemungkinan ampuh juga di jaringan Wireless. Di jaringan Wireless, program ini butuh sedikit waktu lebih lambat dari pada waktu yang digunakan di jaringan LAN.

Begitu ampuhnya program ini dirancang untuk berbuat jahil. Sehingga tidak aneh, banyak anak anak tkj yang jahil tentunya sudah punya program ini di laptop mereka masing-masing. Seperti saya waktu itu. Program ini hanya bisa berjalan di OS Windows, baik itu Windows XP, Windows 7, dan Windows 8.

Berikut sekilas tentang cara kerja program netcut :
  • Program NetCut dirancang menjadikan laptop atau komputernya sebagai gateway. Jadi dia bebas mengatur siapa yang masuk, dan siapa yang perlu ditendang keluar dari jaringan.
  • Program ini bekerja berdasarkan ARP (Address Resolution Protocol) Spoofing.
  • Jadi dia mengelabuhi mac adress komputer satu Dengan IP adress Komputer lain.
  • Misal, komputer A mau komunikasi ke B. Tapi, tiba-tiba si C mengganggu komunikasi. Karena sebelumnya si C sudah sukses melakukan penyusupan di bagian ARP.

Terlihat IP address, nama PC, dan Mac Address Client

Jadi, dari cara kerja diatas dapat kita simpulkan bahwa netcut adalah aplikasi yang bikin kita sakit hati jika menjadi korban. Komputer yang menggunakan atau terinstal netcut didalamnya akan bisa menjadi manajer jaringan. Dia punya hak menyambung ataupun memutuskan jaringan orang yang dia kehendaki.

Demikianlah artikel ini saya posting. Semoga teman -teman semua bisa mengambil wawasan dari artikel ini. Dan jangan di salah gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel