Cara Mudah Mengatasi Windows Lama Terbuka

MUDAH TEKNO - Terkadang disaat kita akan menggunakan komputer atau laptop, kemudian kita menghidupkan dan menunggu waktu yang sangat lama dalam proses masuk ke desktop Windows. Loading yang sangat lama ketika menghidupkan notebook atau laptop itu disebabkan karena software software yang terinstal di Windows akan dibuka satu persatu sebelum Anda sampai ke halaman desktop.
mudahtekno.blogspot.co.id

Namun Anda tak perlu khawatir lagi. Trik atau Tips yang akan Saya bagikan kali ini sangat sederhana. Sangat gampang dan mudah untuk mengatasi lemot nya Windows saat akan login hingga tebuka.

Pada semua Windows baik itu Windows 7 atau Windows 8, sudah dilengkapi oleh Microsoft dengan fitur yang namanya msconfig (System Configuration) yang sudah tertanam di dalam sistem sejak install ulang. Dari fitur tersebut, kita bisa mengatur program-program yang akan otomatis dijalankan saat windows dibuka.

Karena semakin banyak software yang akan di load disaat windows akan dibuka, maka semakin lama pulalah waktu yang dibutuhkan komputer untuk memprosesnya. Oleh karena itu, dengan fitur yang satu ini, kita bisa menentukan program-program apa saja yang kita izinkan untuk di load disaat windows di hidupkan.

Berikut langkah-langkah untuk mengatur startup di Windows :


 1. Langkah pertama adalah klik atau tekan tombol start dari taskbar. Kemudian ketikan "msconfig" (tanpa tanda kutip) seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik atau tekan enter.



2. Kemudian, jika jendela System Configuration telah terbuka, maka klik atau pindah ke tab "startup". Maka disana akan terlihat semua program atau aplikasi aplikasi yang akan dibuka secara otomatis ketika Windows dihidupkan. Maka silahkan Anda pilih yang mana saja yang seharusnya di aktifkan dan yang mana yang dinonaktifkan. Dinonaktifkan disini bukan berarti programnya di matikan, hanya saja akan dibuka saat dibutuhkan.




3. Silahkan ceklis program-progam yang akan otomatis dijalankan saat startup. Penulis menyarankan untuk menceklis antivirus agar komputer tetap aman. Jika sudah, maka klik OK.

4. Kemudian akan muncul jendela yang menanyakan Anda, apakah komputer akan direstart sekarang atau nanti. Silahkan anda pilih sesuai keinginan.


Demikianlah artikel bagaimana cara mempercepat loading windows ketika baru dihidupkan. Cara diatas merupakan salah satu cara dari berbagai trik yang ada. Dan merupakan cara yang sederhana menurut Saya. Semoga ampuh untuk mempercepat komputer Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel