Ini Cara Mengatasi Windows 8 Yang Shutdown Sendiri Tiap Jam

MUDAH TEKNO - Windows 8 memang suatu operation system dari Microsoft yang baru dan benar benar bagus menurut Saya. Mungkin bukan hanya Saya yang beranggapan demikian. Meskipun Windows 8 tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dibanding Windows lainnya.

Solusi Windows 8 shutdown tiba tiba
mudahtekno.blogspot.co.id

Di internet sudah banyak yang telah membagikan Windows 8 secara gratis alias trial. Ada yang lebih memilih membeli secara legal, dan ada juga yang melakukan pembajakan dengan aplikasi crack yang para pembajak ciptakan. Ada yang secara cuma-cuma memberikan serial number yang terkadang salah.

Namun, begitu banyaknya file iso Windows 8 yang hasil bajakan atau masih preview, tentu saja memiliki kekurangan. Perusahaan Microsoft sudah pasti memiliki antisipasi atas pembajakan software mereka. Seperti membuat gratis 30 hari.

Sebagai contoh pada kasus yang akan kita bahas ini. Perusahaan Microsoft telah mengatur Windows 8 trial milik mereka dengan cara bisa di download gratis namun akan mati atau shutdown secara tiba-tiba setiap jangka waktu 1 jam.

Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan bukan ? . Namun itu merupakan hal yang sangat wajar mengingat harga Windows 8 itu sendiri harga lisensinya lumayan mahal.

Sebelumnya Saya hanya mengingatkan bahwa cara yang saya bahas kali ini semata-mata hanya berbagi informasi dan pembelajaran saja, bukan untuk mendukung pembajakan atau merusak hak cipta pihak tertentu. Ini hanya untuk pembelajaran saja.

Caranya mudah saja, ikuti langkah berikut ini :


  • Buat backup registry asli terlebih dahulu (optional), setelah itu buka Registry pada windows explorer (C:\Windows\regedit.exe) atau tekan tombol Start dan R bersamaan untuk membuka menu Run dan ketikkan regedit.
  • Setelah itu buka keyname berikut:   
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform\Plugins\Objects
  • Langkah terakhir adalah hapus semua folder yang berada di bawah folder Objects, restart komputer dan silahkan perhatikan perubahannya.

Tips dan trik ini hanya akan menghapus sistem yang mengatur aktivatornya saja. Sehingga Saya tidak bisa menjamin bahwa itu akan bertahan lama. Namun, menurut pengalaman yang Saya lakukan hingga saat ini, trik ini masih sangat ampuh dalam memperbaiki Windows 8 yang mati tiba-tiba. Demikian artikel ini semoga bisa menjadi solusi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel