10 Antivirus Tercepat dan Terbaik Untuk Smartphone Andoid 2015

MUDAH TEKNO - Semakin hari, semakin tahun, perkembangan teknologi khususnya di dunia smarphone sudah menjadi perkembangan sungguh pesat. Perkembangan perkembangan tersebut bisa kita rasakan dari berbagai sudut. Sepertinya semakin banyaknya aplikasi aplikasi berbasis Android. Seiring dengan hal itu, perkembangan virus juga tidak mau kalah.

Virus dan malware untuk jenis Android juga berkembang pesat yang dapat menyerang pengguna ponsel smartphone operation system Andorid. Hal itu bisa saja dilatarbelakangi karena Android merupaka sistem terbuka (open source). 

Maksudnya adalah sistem yang bebas dipublikasikan, diteliti, di modifikasi, dan dipakai oleh siapapun tanpa harus membayar. Sejak diakuisisi oleh Google tahun 2005 yang lalu, Android OS kini semakin populer di kalangan masyarakat dunia.

Sumber : www.creotix.com

Sudah banyak program-program baru yang hadir di dunia smarphone dan bebas di download dan dipakai siapapun. Hal tersebut dikarenakan sangat mudahnya referensi yang akan digunakan untuk membuat atau menciptakan aplikasi-aplikasi baru berbasis Android. Serta menjadi media baru untuk para programer-programer kreatif untuk terus mengembangkannya juga dijadikan sebagai tempat mata pencarian mereka.

Dengan demikian, para hacker juga tidak mau kalah dalam hal ini. Mereka juga berusaha mencari celah celah dalam program tersebut dan menyebarkan virus dan malware kepada pengguna dengan alasan yang berbeda beda. Sebagai contoh, hacker akan mencari bug atau titik lemah sistem Android yang memasang suatu program dan menggunakannya untuk mencuri data-data rahasia pengguna tanpa kita ketahui. Bisa melalui jaringan, atau transaksi file antar perangkat.

Data rahasia tersebut akan terekam pada suatu file pada saat melakukan transaksi berbelanja online ataupun melakukan aktivitas online lainnya melalui web browser ponsel Android kemudian file tersebut akan dikirim secara diam-diam kepada pembuat virus tersebut melalui fitur Wi-Fi bersamaan ketika sobat Pusat Teknologi berinternet ria menggunakan smartphone. Data rahasia tersebut bisa berupa username dan password, nomor kartu kredit, ataupun kode akses internet banking.

Namun, semua itu sudah memang dinamika dalam kehidupan teknologi. Anda tidak tidak perlu terlalu khawatir untuk hal itu. Karena perusahaan-perusahaan antivirus juga terus mengimbangi hal tersebut dan berlomba lomba menjadi antivirus yang terbaik dan terpercaya konsumen.

Baru-baru ini AVTest, lembaga independen peneliti antivirus, pada bulan Maret 2015 melalukan riset dan pengujian kepada beberapa antivirus Android ternama. Hasilnya pun cukup mengejutkan dari 41 antivirus Android yang diujikan dengan lebih dari 18 jenis virus dan malware ganas hanya 10 antivirus Android yang dapat bertahan pada ponsel Android dan menghapusnya dengan keakuratan 90%.

Dibawah ini merupakan 10 daftar antivirus tersebut. Jika Anda ingin mendowloadnya, Anda tinggal mengklik linknya, dan akan mengarah ke url tempat downloadnya.

Download 10 Antivirus Terbaik Untuk HP Android 2015:

  1. Avast! Free Mobile Security
  2. Dr.Web anti-virus Light
  3. F-Secure Mobile Security
  4. IKARUS mobile.security LITE
  5. Kaspersky Mobile Security
  6. Lookout Security & Antivirus
  7. McAfee Mobile Security
  8. MYAndroid Protection
  9. NQ Mobile Security
  10. Zoner AntiVirus Free 

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana latarbelakang serta pentingnya antivirus itu. Namun bagaimanapun, program antivirus juga akan membutuhkan energi yang akan mempercepat habisnya batre, jadi silahkan Anda pilih program antivirus yang cocok dengan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu kita semua dalam hal antivirus dan malware.


Sumber: Disini

5 komentar:

  1. Saya lebih suka pakai Avira karena kelebihan manual update avira terbaru bisa di pakai ke PC dan Laptop lainnya yang teristall Avira juga, sehingga gak banyak ngabisin kuota saat update.

    BalasHapus
  2. Terimakasih gan infonya. Saya jadi tahu antifirus mana yang terbaik saya gunakan di PC

    BalasHapus
  3. saya pake avast semenjak pertama kali beli laptop

    BalasHapus
  4. Smadav bagusnya di paduin bareng avira

    BalasHapus
  5. hmm.. "minta backlink min", gitu aja kok repot :D

    BalasHapus