Cara Mudah Mengubah RAR Menjadi ISO

MUDAH TEKNO - Terkadang kita memiliki keperluan untuk mengubah file ekstensi (berformat) RAR (Winrar) menjadi file ISO. Apakah itu untuk keperluan kampus, kantor, atau untuk di burning atau hal lain yang membuat kita harus mengconvert file RAR tadi.

Merubah File RAR ke ISO

Cara merubah file RAR menjadi ISO sangatlah gampang dan sederhana. Namun sebelum Anda merubahnya, komputer atau notebook Anda harus sudah dilengkapi software atau aplikasi yang diperlukan. Pada kesempatan kali ini kita menggunakan aplikasi Ultra Iso.

Dengan aplikasi Ultra Iso ini kita dapat membuka file yang berekstensi iso. Biasanya file iso digunakan untuk file file besar seperti Sistem Operasi, Game, Software dan lainnya. 

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Ultra Iso di komputernya, silahkan download terlebih dahulu melalui link di bawah ini.

Download Ultra Iso 4,19 MB
 Jika Anda sudah memiliki atau menginstal aplikasi Ultra Isonya, maka kita masuk ke tahap utamanya yaitu mengubah file format RAR menjadi ISO. Alurnya sederhana. Kita harus ubah dulu file RAR nya menjadi Folder biasa kemudian baru bisa di ubah ke file bentuk ISO.

Berikut Langkahnya :


1. Pertama sekali, cari file RAR yang akan Anda ubah, kemudian klik kanan pada file tersebut. Kemudian pilih "Extract to FILE BONA\".

Mengubah atau mengekstrak file menjadi folder biasa


2. Jika file sudah berubah menjadi folder biasa, maka selanjutnya klik kanan pada folder biasa yang sudah dirubah dari file RAR tadi. Kemudian pilih UltraISO > Add to "FILE BONA.ISO"


Mengubah Folder menjadi ISO


3. Kemudian tunggu beberapa saat, maka folder tadi akan berubah menjadi file dengan format ISO. Selamat, file RAR tadi telah berubah menjadi file ISO.

Hasil dari konversi menjadi file ISO

Dengan demikian, berakhirlah tutorial sederhana ini, semoga dapat membantu bagi Anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel