Cara Extract atau Membuka File ZIP, RAR, TAR di Android

MUDAH TEKNO - Biasanya kita bisa membuka dan mengekstrak file berextensi RAR, ZIP, TAR, GZIP, dan BZIP2 menggunakan software atau aplikasi Winrar di komputer atau laptop. Namun, pada smarphone sistem operasi Android juga ada aplikasi khusus untuk itu.

Sumber Gambar:  www.tabgadget.net

AndroZip merupakan salah satu aplikasi yang baik untuk membantu Anda yang dapat digunakan untuk membuka dan mengekstrak file yang dikompres (RAR, ZIP, TAR, GZIP, dan BZIP2) yang di enkripsi menjadi file atau folder biasa.

Berikut Caranya :


1. Pertama, sebelumnya Android Anda sudah memiliki aplikasi ini dan sudah diinstal. Bagi yang belum, Anda bisa download disini AndroZip. 


2. Kemudian, buka aplikasi AndroZip yang baru saja diinstal tadi.

Sumber : helodroid.com

3. Selanjutnya, cari file RAR/ZIP/TAR yang akan dibuka atau yang akan di extract dan klik/pilih filenya, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Sumber : helodroid.com
4. Pilih “Extract to” untuk mengextract file ke folder lain atau “Extract file here” untuk mengextract pada folder yang sama.

5. Tunggu beberapa saat maka file Anda yang Anda extract sudah bisa dibuka.


Demikianlah bagaimana cara trik mengesktrak dan membuka file RAR, RAR, di Android. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel