Cara Cepat Ubah File PDF ke WORD Offline

MUDAH TEKNO - Sebelumnya blog MUDAH TEKNO telah membagikan sebuah tips bagaimana cara mengubah file pdf ke jpg di Android. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah dan mengconvert file jenis PDF ke Word.

Mungkin di antara kita masih banyak yang belum tau bagaimana cara mudah, cepat, dan simpel conver file extensi PDF ke Word. Cara mengubah file PDF ke Word cukuplah mudah. Kita dapat mengubah format file tersebut bisa secara online dan bisa juga secara offline.


Terkadang kita memiliki hal yang harus membuat kita mengubah file PDF ke Word. Karena file pdf itu tidak bisa di edit, hanya bisa dibuka dengan aplikasi Adobe Reader atau lainnya. Sedangkan file word itu bisa kita edit secara bebas dan di buka dengan Office Word. Dengan mengubah file pdf ke word maka akan memudahkan kita untuk mengedit atau mengcopy/salin textnya menjadi lebih mudah jika terjadi kesalahan.


Namun pada kesempatan kali ini, tutorial yang MUDAH TEKNO bagikan adalah bagaimana tips mengubah PDF ke Word secara offline. Secara offline tentu saja kita tidak membutuhkan jaringan internet untuk melakukannya. Karena kita cukup untuk mendownload satu software atau aplikasi di komputer untuk mengubahnya. Nama aplikasinya adalah UniPDF.



Panduan Ubah file PDF ke Word atau doc : 


1. Pertama sekali, komputer atau laptop Anda telah memiliki software UniPDF nya. Anda bisa unduh atau download melalui link di bawah ini.

Download UniPDF Free

2.  Kemudian, install dan buka aplikasi UniPdf nya.
3. Klik pada bagian Tab Settings, pada Word Format pilih doc lalu klik Save.
4. Klik +Add untuk menambahkan file PDF yang akan di konvert. Bisa mengconvert 1 (satu) atau banyak file sekaligus.
5. Klik Convert, dan tunggu sampai proses convert selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul form pertanyaan apakah Anda ingin membuka file atau folder tempat doc hasil convert tersebut, lalu klik OK.

Software Uni Pdf

Aplikasi ini juga bukan hanya dapat merubah dokumen jenis PDF ke Word saja, namun juga bisa digunakan untuk mengubah pdf ke format lainnya. Seperti ekstensi rtf, image (jpg, jpeg, png, bmp, dll), html dan text.

Demikianlah tutorial bagaimana cara mudah mengubah file dokumen pdf ke menjadi bentuk file Word (doc/docx). Semoga tips dan trik ini dapat membantu dan menambah wawasan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel