Cara Mudah Ubah File PDF ke JPG di Android

MUDAH TEKNO - Sebelumnya MUDAH TEKNO membagikan artikel membuka file CSV di Android. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah atau convert file dari ekstensi PDF ke JPG/JPEG. 



Suatu ketika ada hal yang membuat kita harus mengubah format file PDF ke JPEG, yaitu format data dokumen menjadi format gambar atau picture. Karena pada umumnya PDF itu untuk file dokumen, dan file JPG itu merupakan file gambar.

Ada banyak cara bagaimana cara convert file PDF ke JPG. Di komputer kita bisa menggunakan aplikasi atau software pengedit photo seperti Adobe Photoshop. Atau bisa juga dengan cara lainnya. Di internet juga banyak tersedia untuk mengubah jenis file.

Namun, kali ini kita akan membahas bagaimana ubah file PDF ke JPG di sistem atau smartphone Android secara offline, atau tanpa terhubung ke internet. Tentu kelebihannya jika offline adalah, jika sewaktu waktu kita tidak memiliki jaringan internet, kita masih bisa mengubah filenya.

Di Android, aplikasi yang kita gunakan untuk mengconverting file PDF ke JPG adalah sebuah aplikasi android dengan nama aplikasi PDF Converter PRO. Anda bisa unduh/download aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.

Download PDF Converter PRO




Jika Anda sudah mendownload aplikasi ini dan telah menginstalnya. Silahkan buka dan cari dan masukkan file PDF yang akan di konvert ke JPG kemudian pilih Convert to JPG. Aplikasi akan berproses untuk mengubah filenya. Jika proses convert sudah selesai, file JPG hasil convert akan langsung tersimpan di memori internal hp Anda. Aplikasi ini juga dapat mengubah jenis file lainnya. Berikut Daftarnya :

Supported input types:

* PDF
* DOC
* DOCX
* PPT
* PPTX
* XLS
* XLSX
* ODT
* JPG
* BMP
* PNG
* TIFF

Supported output types:

* PDF
* PNG
* TIFF
* BMP
* JPG


Demikianlah, bagaimana cara kita mengubah file jenis PDF ke JPG dengan bantuan aplikasi di hp Android. Semoga tips dan trik sederhana ini dapat membantu dan menambah wawasan Anda serta bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel