Begini Cara Agar Pesan BBM yang Dibaca Tidak Ada Tanda Read

MudahTekno.com - Blackberry Messenger atau biasa disingkat dengan kata BBM merupakan salah satu media pengirim pesan instan dan populer bagi pengguna Smartphone Blackerry. Bukan hanya pesan, namun juga bisa mengirim file gambar. Namun, seiring berkembangnya zaman, aplikasi messenger ini sudah bisa diinstal dan di pakai untuk Smartphone lain selain perangkat Blackberry dengan sistem Android.

Source : rumahwacana.com

Dengan aplikasi ini kita bisa mengirim pesan kepada seseorang yang sudah terhubung dengan akun kita. Ketika ada pesan masuk kepada kita dan kemudian kita membaca pesan itu, maka akan ada notifikasi Read (R) yang menandakan bahwa kita telah membacaa pesan itu dan pengirim pesan pun pasti tau Anda telah membacanya. Sehingga terpaksa Anda membalas pesan tersebut.

Namun, jika hal itu menurut Anda mengganggu atau karena suatu hal Anda malas membalas pesan itu dan tidak ada kesan cuek, maka kita punya satu cara untuk mengakalinya. Dengan tips ini pesan yang Anda baca tadi tidak menampilkan notifikasi Read (R) dan membuat pesan tetap dengan keadaan D (Delivered) atau tidak dibaca.

Silahkan Anda ikuti tips dan trik di bawah ini :

Tips agar Pengirim pesan tidak tahu pesan sudah dibaca di BBM 

 

1. Pertama sekali, buka dan masuk ke aplikasi Blackberry Anda.
2. Kemudian, klik tombol menu dan pilih Options.
3. Geser ke bawah dan pilih Save Chat History dan ubah dari Never menjadi Device atau Media Card
4. Klik OK
5. Tekan Back dan Klik Save
6. Selesai !

Setelah selesai melakukan cara ampuh diatas, Anda sudah bisa membaca pesan BBM dari orang lain tanpa mengirimkan notifikasi Read (R) ke si pengirim. Caranya ketika ada pesan yang masuk pada BBM. Anda tinggal membuka aplikasi BBM namun jangan melalui notification center.

Tapi melalui menu aplikasi bbmnya kemudian arahkan highlight ke pesan masuk yang mau dibaca tapi jangan dibuka, klik menu pilih View Chat History disitu anda baru bisa melihat pesan masuk tersebut.

Demikian bagaimana cara agar tidak ada notifikasi di R (Read) meskipun kita membaca pesannya. Semoga tutorial ini bermanfaat dan semoga berhasil.

Pencarian :
cara menghilanglan pemberitahuan read, nonaktifkan notifikasi read, agar pengirim pesan tidak tahu pesan di baca, cara menghilangkan tanda read pada bbm, membaca pesan bbm, setting agar delivered selalu, tips hack bbm, cara aman baca pesan bbm, agar pesan tidak diketahui pengirim sudah dibaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel