Ini Langkah Mengembalikan Akun Google Mail Yang Dibajak atau Lupa Password

MUDAH TEKNO - Semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang pula tindakan-tindakan kriminal di dunia internet. Salah satunya adalah pembajakan akun. Baik itu akun Sosial Media, Email, ataupun situs-situs lainnya yang menyebabkan pemilik akun bisa mengalami kerugian.

Namun sesungguhnya, pembajakan akun tidak dapat disalahkan sepenuhnya atas kesalahan penyedia akun atau situs terkait. Karena, kerentanan yang menyebabkan kita menjadi salah satu korban adalah kita sendiri. Tanpa kita sadari banyak hal yang membuat kita lalai dan akhirnya menyebabkan kita menjadi korban para peretas atau kata lainnya hacker.

Sumber : sharealogo.com

Untuk itu setiap user atau pengguna akun seharusnya berhati-hati dalam menggunakan dan berselancar di dunia maya internet dari berbagai kejahatan. Seperti teliti dalam membaca informasi ketika ada yang meminta Anda untuk menyebutkan identitas atau data pribadi Anda.

Berbagai cara dilakukan para peretas untuk mendapatkan akun Anda. Salah satunya adalah menggunakan metode fishing. Dengan metode ini Anda akan mereka pancing untuk masuk ke dalam sebuah halaman website dan meminta Andaa untuk memasukkan data dan password atau kata sandi Anda tanpa Anda ketahui apakah mereka itu terpercaya atau tidak.

Untuk itu, karena banyaknya kasus tentang kehilangan akun Google Mail atau Gmail, maka pada kesempatan kali ini Saya berbagi sedikit informasi tentang cara atau langkah yang mungkin dapat Anda lakukan untuk mendapatkan akun Google Anda kembali. Tehnik ini juga bisa berguna bagi Anda yang mungkin lupa password dan tidak ada jalan lain selain melaporkannya langsung ke pihak Google.

Untuk mendapatkan akun Anda kembali, silakan melakukan pengisian formulir. Pengisian formulir merupakan cara terakhir yang dapat ditempuh pemilik akun untuk mendapatkan akunnya kembali dan Tim Pemulihan Akun akan melakukan pemeriksaan secara manual. Semakin banyak sinyal yang Anda berikan, semakin besar akun Anda kembali.

  1. Silakan membuka Pemulihan Akun Google
  2. Masukkan alamat email Anda yang diduga dibajak
  3. Pilih "Saya tidak tahu" atau jika Anda mengingat sandi sebelumnya, silakan diisi jika ditanya kata sandi
  4. Pilih "Saya tidak mengaktifkan verifikasi dua langkah"
  5. Isi formulir pemulihan dengan seluruh identitas Anda dengan benar dan tunggu tanggapan dari Google 3-5 hari.

Saran:

  • Jawab seluruh isian form dengan tepat. Jika Anda ragu dengan jawaban tersebut, mohon tetap diisi dan coba menebaknya. Semakin banyak yang Anda isi dan cocok dengan catatan Google, semakin besar peluang akun Anda kembali.
  • Tuliskan juga layanan Google yang Anda gunakan dengan akun tersebut atau label yang dibuat dalam Gmail Anda untuk memperkuat bahwa akun tersebut milik Anda atau alamat kontak yang sering Anda gunakan untuk bersurat dengan akun tersebut
  • Jika ini pengisian formulir pemulihan akun untuk yang kesekian kalinya, sebaiknya ganti jawaban Anda jika Google menyatakan bahwa Anda belum berhasil membuktikan kepemilikan akun karena mengulang jawaban yang sama akan menghasilkan respons Google yang sama.
  • Gunakan perangkat dan koneksi internet yang biasa Anda gunakan untuk mengakses email tersebut.
  • Jangan melakukan pengisian formulir berkali-kali karena hanya akan menghambat proses pemulihan akun.

Pastikan:
  • Anda mencantumkan alamat email yang dapat Anda akses dengan baik
  • Anda sudah mendapatkan email dari Google setelah menyelesaikan pemulihan yang berisi:
Pengguna Google yang terhormat,
Sekarang kami sedang meninjau informasi yang Anda berikan tentang *****@gmail.com, dan kami akan segera menghubungi Anda.
Semoga artikel ini berguna bagi Anda. Dan akun Anda dapat pulih kembali sebagai mana mestinya. Dan jangan lupa teruslah berhati-hati dalam menggunakan teknologi informasi.
 

2 komentar:

  1. invite pin BB ane D1CBA539 , insyaallah ane bisa bantu jika ada akun gmail atau coc nya di bajak.

    BalasHapus
  2. invite pin BB ane D1CBA539 , insyaallah ane bisa bantu jika ada akun gmail atau coc nya di bajak.

    BalasHapus