2 Cara Mudah Menukar Ukuran Huruf di Windows 10

MUDAH TEKNO - Windows 10 merupakan Operation System terbaru yang di keluarkan oleh perusahaan raksasa Microsoft. Sistem operasi ini telah dikenalkan kepada publik pada tanggal 30 September 2014 dan kemudian dirilis pada tanggal 29 Juli 2015.

Tampilan Windows 10. Sumber: id.wikipedia.org

Windows 10 ini bisa dikatakan sangat fleksibel karena dapat di jalankan di hampir semua perangkat, seperti komputer/PC, Laptop, Notebook, Tablet, hingga smarphone. Namun, akibatnya terkadang ukuran text atau huruf pada sistem operasi ini tidak sesuai dengan ukuran layar perangkat.

Namun, semua user Windows 10 tidak perlu khawatir dengan hal itu, karena tidak mungkin sistem operasi sebaik dan selengkap Windows 10 tidak memiliki konfigurasi pengaturan huruf atau text. Jadi dengan fitur tersebut, pengguna akan dapat menyesuaikan ukuran huruf sesuai yang diinginkan.

Langkah 1

Pertama buka menu Settings (WinKey + I), lalu arahkan ke ‘System – Display‘. Atau bisa juga melalui konteks menu desktop, klik kanan lalu pilih Display settings.


Sumber : winpoin.com


Langkah 2

Kemudian pada opsi “Change the size of text, apps, and other items“. Secara default minimal ukurannya adalah 100% dan maksimalnya tergantung dari luas layar yang dimiliki, atur slidenya sesuai keinginan. Jika sudah klik Apply dan Log out untuk mendapatkan perubahannya. (Disini saya mengatur ukurannya ke 125%)

Sumber : winpoin.com
Setelah kembali login, bisa dilihat perubahannya antara sebelumnya (dengan ukuran 100%) dan sesudahnya (dengan ukuran 125%). Kamu juga bisa menggantinya ke ukuran lain dengan menggunakan cara yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel