Inilah Penyebab Microsoft Tidak Mengeluarkan Windows 9

MUDAH TEKNO - Microsoft adalah salah satu perusahaan raksasa yang sangat mempengaruhi dunia teknologi khususnya di bidang sistem operasi. Terakhir, perusahaan yang di rintis oleh Bill Gates ini telah mengeluarkan dan merilis sebuah sistem operasi baru yaitu Windows 10. Sebelumnya Microsoft telah mengeluarkan sistem operasi Windows 8.1.

Sumber: www.teknomodo.com

Para user atau pemakai operation system Windows di dunia tentu akan bertanya-tanya mengapa sistem operasi windows melompat dari Windows 8.1 ke Windows 10. Mengapa tidak memakai nama Windows 9. Pertanyaan ini terus membuat hati para pengamat dan pengguna setia produk Microsoft, serta praktisi di bidang teknologi menjadi penasaran dan mencari-cari alasannya

Di waktu yang lalu sebenarnya pertanyaan ini sudah di jawab pihak Microsoft sendiri. Mereka menjelaskan penyebanya adalah karena adanya masalah pada pemrograman untuk aplikasi yang sebelumya. Namun, jawaban ini masih sangat kurang memuaskan bagi para user. Kemudian, di waktu berikutnya, perusahaan Microsoft memberikan lagi keterangan mengapa Windows 9 tidak dirilis.

Tony Propet, wakil presiden marketing di Microsoft memberikan penerangan tentang sebab windows 9 tidak ada. Dia mengatakan "Sudah ada dan telah pergi" dalam sebuah acara Dreamforce Conference di San Francisco seperti yang di kutip dari situs winpoin.com.

Dia juga mengatakan bahwa Windows 10 ini tidaklah sama dan tidak sesederhana windows 8. Ia juga mengatakan bahwa sistem operasi Windows 10 ini adalah sebuah sistem operasi yang berbeda dengan windows 8 dan merupakan sebuah sistem operasi baru dari sistem operasi yang sebelumnya.

"Windows 10 tidak dibuat berdasarkan Windows 8.1" ia menjelaskan. “Windows 10 akan menjadi OS baru. Kita mencoba membuat satu platform, satu ekosistem yang menyatukan banyak device, dari Tablet, Smartphone, PC dan akhirnya ke Xbox.” kata Tony.

Dengan jawaban pihak Microsoft tersebut dapat melegakan rasa penasaran para netizen perihal mengapa Windows 9 itu tidak ada.

0 komentar

Posting Komentar