Begini Cara Agar Shutdown Komputer Lebih Cepat Dengan Edit Registry

MUDAH TEKNO - Komputer (PC) yang memiliki kinerja yang cepat adalah dambaan semua orang. Termasuk laptop atau notebook yang memiliki proses dan waktu yang singkat ketika shutdown atau mati. Windows memang salah satu sistem operasi yang cukup lengkap dan memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan kita untuk memodifikasinya.
Percepat Waktu Shutdown Komputer. Source Image : Google.com

Sehingga pada kali ini blog MUDAH TEKNO akan share sebuah tips dan trik sederhana bagaimana agar proses loading shutdown pada sistem operasi Windows 7 Ultimate, Windows 8.1 menjadi lebih cepat.

Kita melakukan sedikit modifikasi pengaturan pada windows melalui menu regedit yang sudah disediakan Windows. Caranya sangat mudah dan cepat. Silahkan disimak langkah-langkah dibawah ini :

Langkah Percepat Shutdown Windows :


1. Pertama, kita harus masuk ke menu regedit windows dengan cara Start, kemudian ketikkan regedit, kemudian buka.

2. Jika regedit sudah terbuka, maka carilah HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Control. Maka pada bilah samping akan terlihat beberapa string regedit. Kemudian klik/buka WaitToKillServiceTimeout, kemudian pilih decimal, dan ubah nilainya menjadi 1000. Tergantung kebutuhan Anda. Semakin kecil angka, maka akan semakin cepat.

Edit Registry Windows


3. Jika sudah, maka silahkan klik OK. Dan keluarkan menu regedit. Selamat, proses waktu untuk shutdown telah berhasil kita kurangi.


Demikianlah sebuah tips dan trik bagaimana agar sebuah komputer atau laptop memiliki kecepatan untuk shutdown yang cepat dan tidak lelet. Semoga dapat membantu, bermanfaat, serta menambah wawasan Anda. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar hal di atas silahkan berikan komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel