Cara Mudah Disable Video Otomatis di Beranda Facebook

MUDAH TEKNO - Facebook adalah merupakan sebuah situs media sosial yang terbesar, terpopuler dan sudah familiar bagi kita. Khususnya Indonesia. Namun, Facebook pada akhir ini telah memiliki fitur baru yaitu pemutaran video secara otomatis ketika kita membuka beranda. Ketika video dari pengguna lain tepat di tengah monitor kita, maka facebook akan otomatis memutar video tersebut.


Pemutar Video Otomatis Faceook. Source :saajida.co.za

Di sisi lain fitur video yang diputar otomatis itu dapat digunakan para pebisnis sebagai media untuk menyamaikan iklannya. Atau hanya sekedar untuk memberikan sebuah informasi dari video yang ditayangkan.

Terkadang hal ini sangat menganggu bagi kita. Disamping membuat kita terganggu, juga dapat membuat kuota atau paket internet cepat habis karena pemutaran atau play otomatis video tersebut meski tanpa di klik.

Tak sedikit para user faceook merasa jengkel akan hal ini. Namun tak perlu khawatir, karena faceook meyediakan menu untuk menonaktifkan fitur ini. Oleh karena itu, pada kali ini blog MUDAH TEKNO akan berbagi bagaimana cara mudah mengatur akun facebook agar nonaktifkan (disable) atau menghentikan fitur pemutar video otomatis di beranda. Silahkan disimak langkah sederhana dibawah ini.

Langkah Mematikan Pemutar Video Otomatis Facebook :


1. Pertama sekali Anda buka menu setting pada kanan atas yang ada segitiga mengarah ke bawah di akun facebook anda Lalu klik pengaturan.
2. Setelah anda klik pengaturan maka akan muncul halaman berikutnya.
3. Halaman yang muncul itu seperti pada gambar di bawah, anda klik saja video yang ada di posisi paling bawah.
4. Setelah klik menu video maka langkah selanjutnya adalah mematikan pilihan nomor 2, di situ ada tulisan “default” ganti menjadi “mati”.

Matikan Pemutar Video Otomatis Facebook. Source: www.facebook.com

Selamat, akhirnya penyettingan selesai dilakukan, untuk menguji apakah tips dan trik ini berhasil dilakukan silahkan kembali buka beranda akun Anda. Ingat bahwa otomatis play ini hanya berlaku jika anda membuka akun pada web browser, jika melalui mobile atau smartphone Andoid tidak akan terjadi apa-apa.

Demikianlah Bagaimana cara gampang menghentikan video yang diputar secara otomatis di beranda. Semoga dengan tutorial sederhana ini dapat membantu, menambah wawasan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel